Tahan Imbang Timnas Indonesia, Media Hong Kong Apresiasi Sang Manajer

Pencapaian draw 1-1 timnas (timnas) Indonesia melawan tim nasional Hong Kong di pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Pencapaian draw 1-1 timnas (timnas) Indonesia melawan tim nasional Hong Kong di pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi di Selasa (16/10-2018) ikut dilansir oleh wartawan asing.

Wartawan domestik Hong Kong, South China Morning Post (SCMP) ikut mewartakan pencapaian seri pertandingan persahabatan tim nasional Indonesia.

Kesebelasan Garuda diharuskan main seri 1-1 kala melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi di Selasa (16/10/2018).

Di dalam rilis baru SCMP mengatakan pencapaian seri itu menjadi wujud tanggung jawab dari juru tak-tik Hong Kong, Gary White.

“Pelatih Gary White menepati janji dengan memberikan pencapaian yang baik kala Hong Kong menahan seri Indonesia dengan 1-1 di partai friendly, ” klaim wartawan itu di artikel keduanya.

Sesungguhnya, White pernah berjanji jika para pemainnya bakal menyarangkan goal kala bertemu Indonesia.

Hal itu tidak lepas dari ketidakmampuan Hong Kong kala dibantai dengan Thailand dengan score 0-1 pada Stadion Mong Kok, Hong Kong di 11 Oktober 2018.

White juga mengakui senang dengan pencapaian seri melawan tim nasional Indonesia.

“Pertandingan itu merupakan laga yang amat menantang serta amat bagus. Aku kira kami sukses menggunakan kesempatan dengan bagus dibawah penguasaan rival. Aku kira itu amat bagus buat team saya, ” kata White seperti dilansir BolaSport. com melalui scmp di Rabu (17/10/2018).

Indonesia memang bisa memimpin terlebih dahulu melewati goal sundulan Alberto Goncalves saat laga sudah berjalan hingga menit ke-39.

Sebelum endingnya bek Hong Kong, Festus Baise memaksakan skor jadi imbang juga melewati sundulan saat laga sudah berjalan hingga menit 69.

Pemain bertahan kelahiran Nigeria ini juga berhasil mengandaskan kemenangan Indonesia di pertandingan persahabatan itu.

Pencapaian itu juga jadi bahan evaluasi tim nasional Indonesia menyambut gelaran Piala AFF 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.