Bantu Jerman Jadi Jawara Dunia, Goetze Malah Kesulitan

Melakoni hidup menjadi salahsatu legenda Jerman rupa-rupanya tak sederhana untuk Mario Goetze. Ia malah merasa kariernya menjadi sedikit sukar serta.

Melakoni hidup menjadi salahsatu legenda Jerman rupa-rupanya tak sederhana untuk Mario Goetze. Ia malah merasa kariernya menjadi sedikit sukar serta penuh rintangan sehabis 2014 kemarin.

Goetze memang adalah punggawa vital yang menolong Jerman memenangi Piala Dunia 2014 Brasil lalu. Ia masuk di penghujung fase ke-2, lalu seperti yang bisa kita lihat di livescore di fase tambahan sukses membikin 1 gol kemenangan di pertandingan final vs Argentina.

Sehabis itu, Goetze dipandang menjadi salahsatu punggawa besar. Tuntutan kepada penampilannya pun makin besar. Tapi ternyata untuk Goetze keadaan tersebut malah menyulitkannya.

Kariernya di tim pun makin turun, ia tak dapat main sensasional di Bayern Munchen lantas lalu mengambil keputusan balik menuju Borussia Dortmund. Di Dortmund, Goetze jua mengarungi masa yang sukar.

Menukil fourfourtwo, Goetze menerangkan jika ia sukar memenuhi tuntutan besar sejumlah orang. Menjadi penentu jawara dunia, Goetze dituntut agar berlaga sedikit sempurna, namun sebetulnya ia tak sebagus itu.

“Orang-orang mengira: ‘Sudah tuntas, ia (Goetze) takkan dapat mencapai tingkatannya lagi’,” tambah Goetze kepada prediksi bola.

“Lalu saya tanya diri sendiri: ‘level apakah? skor penentu di Piala Dunia?’ Ini benar, mencapai kelas itu kembali bakal amat sukar.”

Goetze juga mengatakan sukar di semua laga, karena ia dipaksa guna jadi punggawa inti yang sama seperti ketika menghantarkan Jerman jadi jawara.

“Standar jadi amat tinggi sebab skor Piala Dunia tersebut dan seluruh yang di bawahnya disebut jelek. Skor itu telah tertanam di benak banyak orang kemudian ini bukanlah hal-hal yang sederhana.”

“Jadi, saya tentu sukar dengan hubungan skor itu. Kerap dituntut di semua laga,” tandas Goetze.

Leave a Reply

Your email address will not be published.